Angkasa Pura 2

Kapal Wisata Dibiarkan Karam Di Sungai Kahayan

DermagaSelasa, 11 Oktober 2016
sayang-sekali-kapal-susur-sungai-ini-dibiarkan-rusak-dan-hampir-tenggelam

PALANGKARAYA (BeritaTrans.com) – Kapal wisata yang selama ini dioperasikan untuk membawa wisatawan menyusuri Sungai Kahayan, kini hanya ditambatkan begitu saja di Dermaga Tugu Soekarno, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kapal tersebut kini tidak bisa digunakan lagi karena banyak kerusakan.

Pantauan Kalteng Pos, kapal susur sungai yang ditambatkan itu terlihat dalam posisi miring bahkan separohnya tenggelam (karam).

Menurut Didit, salah satu warga sekitar yang dibincangi Kalteng Pos, kondisi kapal susur sungai tersebut kini kondisinya memang sudah tidak layak berlayar lagi. Kerusakan parah terjadi hampir di semua bagian kapal, terutama di bagian lambung akibat kondisi kayu yang sudah mulai lapuk.

“Beberapa waktu lalu beberapa warga dan pengelola memindahkan ke pinggir sungai saat air masih surut, dan mengamankan beberapa bagian mesin untuk di angkat ke darat,” kata Didit, kemarin.

Ditambahkan Didit, hingga saat ini belum terlihat upaya perbaikan terhadap salah satu aset daerah tersebut.

“Belum ada tindakan apa-apa dari pemerintah atau pengelola terhadap kapal itu. Apakah memang dibiarkan rusak begitu saja atau bagaimana,” kata Didit. (lia).

Foto kalteng pos

loading...