Angkasa Pura 2

Operasi OTT di Kemhub, Polisi Sita Uang Tunai Rp95 Juta

Aksi Polisi Another News DermagaSelasa, 11 Oktober 2016
Barbuk_OTT

JAKARTA (beritatrans.com) – Kepolisian Republik Indonesia mengumumkan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kantor Kementerian Perhubungan siang tadi, Selasa (11/10/2016), berhasil menyita uang tunai Rp95 juta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, uang sejumlah itu diperoleh dari lantai 6 dan 12 Gedung Karya Kemhub. OTT di lantai 6 tepatnya dilakukan di loket Direktorat Perhubungan Laut. Dari operasi tersebut kemudian ditemukan aliran dana ke lantai 12, tepatnya di ruang salah seorang Kasubdit.

Sebagai informasi, lantai 6 Gedung Karya Kemenhub merupakan tempat di mana layanan proses perizinan dilakukan, tidak hanya perizinan bidang pelayaran, namun juga darat dan udara. Sedangkan lantai 12 adalah ruangan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Menurut Awi, dari lantai 6 disita uang tunai Rp34 juta rupiah. Kemudian di lantai 12 sekitar Rp61 juta rupiah. Selain itu terdapat pula uang dalam bentuk tabungan senilai sedikitnya Rp1 miliar rupiah yang juga turut disita.

Sedangkan dari enam orang yang ditangkap, terdiri dari dua orang PNS, terdapat satu orang yang berasal dari pihak swasta atau calo/agen, dan sisanya merupakan pegawai honorer.

“Kita akan kembangkan aliran dana itu ke siapa saja,” kata Awi. (aliy)

loading...