Angkasa Pura 2

Pesawat Sriwijaya Air Bolong Diduga Terkena Benda Saat Mendarat Di Bandara Juanda

Bandara KokpitSelasa, 11 Oktober 2016
IMG-20161011-WA017

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajemen maskapai Sriwijaya Air membenarkan adanya peristiwa ‘rusaknya’ sebagian badan pesawat yang baru saja landing di Bandara Juanda, Surabaya.

“Saat pesawat landing, terkelupas mungkin aspalnya dan batunya terkena bodi dekat roda belakang pesawat,” jelas Senior Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Sudjono menjawab beritatrans.com, Selasa (11/10/2016).

Menurut Agus, pihaknya langsung menyiapkan perbaikan pesawat rute Makassar-Surabaya itu. Mereka juga menurunkan tim safety untuk menginvestigasi peristiwa tersebut.

“Rusaknya lumayan berat dan harus segera diperbaiki untuk keselamatan. Pesawat yang seharusnya berangkat lagi dipending dan akan digantikan pesawat lain agar penumpang tidak dirugikan,” urai Agus.

Dia belum bisa menyebutkan kerugiannya hingga tim yang diturunkan berhasil mengecek seluruh kerusakan dan dilakukan perbaikannya.

Saat dikonfirmasi kepada pengelola bandara Juanda, Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi menyebutkan akan menginformasikan detil setelah memeroleh informasi lengkap dari Juanda. (omy)

loading...