Angkasa Pura 2

Tim APEC dan Ditjen Perhubungan Udara Lakukan Asistensi Ke STPI

Dermaga Kokpit SDMRabu, 12 Oktober 2016
Afen APEC1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Utusan APEC berkunjung ke kampus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang Banten, Selasa (11/10/2016).

Kunjungan ini merupakan bagian dari Enhanching Aviation Connectivity and Emission Reduction via Implementation of Performance Based Navigation (PBN) Assistence Program (TPT 05/2015A).

Tim Ambidji Group yang ditunjung APEC berkunjung ke STPI Curug untuk asistensi dan supervisi kepada sekolah penerbangan ternama di Tanah Air itu.

Delegasi APEC itu langsung diterima Plt Ketua STPI Afen Sena, SE, M.Si didampingi para Pembantu Ketua (Puket) STPI dan pejabat lainnya termasuk Kasi Penyelenggara Diklat STPI Frans Aryo Bandoro, MBA.

Aryo Apec1

Tim tamu STPI itu terdiri dari perwakilan Tim APEC teradiri dari 4 orang dari Ambidji Group, 2 orang dari FAA dan 2 orang tim Ditjen Perhubungan Udara.

Utusan APEC datang ke kampus STPI dalam rangka asistensi terkait peningkatan kualitas diklat personel penerbangan di sekolah tersebut. Proses diklat personel penerbangan terkait navigasi penerbangan, diklat calon penerbangan dan lainnya mendapatkan asistensi dan supervisi langsung dari tim APEC.

Berbagai fasilitas dan infrastruktur diklat personel penerbangan termasuk Bandara Budiarto sebagai bandara latih, pesawat latih, hanggar, ruang kelas dan lainnya dikunjungi dan langsung mendapatkan asistensi dari tim APEC.

Anggota delegasi APEC tersebut juga melakukan diskusi dan tukar pendapat dengan para instruktur dan terutama chief instruktur pilot di kampus STPI Curug.

Dengan begitu, kualitas sumber daya manusia (SDM) lulusan STPI Curug tetap sesuai standar dan kompetensi yang ditetetapkan APEC.(helmi)

loading...