Angkasa Pura 2

9 Calo Ditangkap Di Satpas SIM Polrestabes Medan

Aksi PolisiKamis, 13 Oktober 2016
SIM

MEDAN (BeritaTrans.com) – Personel Satuan Sabhara Polrestabes Medan, menggelar razia calo, pungli dan aksi premanisme di sejumlah lokasi di Medan, Kamis (13/10/2016).

Salah satu lokasi yang menjadi target razia adalah Kantor Satuan Pelayanan Administrasi Surat Ijin Mengemudi (Satpas) Polrestabes Medan, yang berada di jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Pantauan Okezone, puluhan personel Sabhara yang tiba di lokasi langsung memeriksa satu demi satu warung kopi di sekitar kantor Satpas, yang kerap digunakan para calo untuk bersembunyi.

Pengunjung warung kopi pun ditanyai dan diperiksa untuk memastikan mereka sebagai calo atau memang warga pemohon SIM.

“Berlarian semua tadi waktu Sabhara masuk. Yang tertangkap yang sial aja. Besok paling-paling udah rame lagi. Kan calonya pada orang-orang sini juga. Udah kenal-kenal juga sama Polisinya,” sebut Dewi, pemilik warung di sekitar Kantor Satpas Polrestabes Medan.

Kasat Sabhara Polrestabes Medan, Kompol Siswandi saat dikonfirmasi membenarkan adanya operasi pemberantasan calo, pungli dan premanisme tersebut. Ia mengaku setidaknya sudah sembilan orang calo yang berhasil mereka ringkus dalam operasi hari ini.

“Dari Kantor Satpas ada sembilan orang yang kita amankan. Ini mereka masih diperiksa,” ujar Siswandi.

“Kita juga mengamankan sejumlah orang yang diduga sebagai preman yang menyaru menjadi tukang parkir tapi tidak memiliki surat yang sah. Ini personel kita masih terus melakukan operasi,” tutupnya. (ani).

loading...