Angkasa Pura 2

Diklat Calon Pelaut di STIP Jakarta Akan Dibuka Senin Pekan Depan

SDMKamis, 13 Oktober 2016
Pranyoto Sertijab Agustus 2016

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberdayakan masyarakat usia produktif dan potensial namun kurang mampu secara ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, akan mengadakan Diklat Calon Pelaut secara gratis bagi masyarakat yang berminat dan lulus seleksi.

Pembukaan pelatihan calon pelaut itu akan dilakukan di Auditorium STIP, Jalan Marunda Makmur No.1 Cilincing Jakarta Utara, Senin (17/10/2016 oleh Ketua STIP, Pranyoto, SPi, MAP.

Humas STIP Nacy L mengatakan, peserta akan dididik dan dilatih selama kurang lebih 42 hari untuk dapat memperoleh beragam sertifikasi keterampilan pelaut. Berbagai jenis pelatihan itu meliputi Diklat BST, AFF, SAT dan SDSD.

“Selain itu juga Rating forming for navigation, and engineering watch. Peserta juga akan dilengkapi dengan buku pelaut ketika selesai mengikuti program pelatihan ini. Program ini diharapkan akan mampu menciptakan SDM baru di bidang maritim,” kata Nancy menjawab Baeritatrans.com di Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Dalam acara pembukaan diklat calon pelaut itu, akan dihadiri para Lurah, Camat, Walikota, dan Kapusbang SDM Laut, BPSDM Perhubungan Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum.(nanc-helmi)

loading...