Angkasa Pura 2

Taruna dan Kampus STTD Siap Sambut Kehadiran Menteri PAN-RB

SDMKamis, 13 Oktober 2016
IMG_20161013_074850_edit

BEKASI (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) terus melakukan pergerakan dalam mengupayakan kesejahteraan dan masa depan para taruna-taruni. Seluruh alumni STTD diupayakan bisa bekerja sesuai kompetensi dan memberikan manfaat optimal kepada negara dan rakyat.

Kini, Kampus STTD membuat terobosan baru dengan mengandeng beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) dalam merekrut dan mendidik taruna program pembibitan, atau dulu dikenal dengan istilah Ikatan Dinas.

STTD berhasil berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk menyediakan kebutuhan akan ahli-ahli perencana transportasi melalui program pembibitan.

Para taruna STTD sangat antusias memyambut kedatangan Menteri PAN-RB Asman Abnur ke kampus transportasi darat di daerah Tambun, Bekasian Kamis (12/10/2016).

Menteri PAN-RB Asman Abnur akan menyerahkan surat keputusan tentang penerimaan alumni STTD yang dinyatakan lulus tes kompetensi dasar (TKD) kepada Pemda yang bekerja sama dalam program taruna pembibitan dengan STTD Bekasi.

Ikut hadir mendampingi Menteri PAN-RB Asman Anur antara lain Sekjen Kementerian Perhubungan yang jug mantan Ketua STTD Ir. Sugihardjo, MM, Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, Kapusbang SDM Perhubungan Darat Hotma Simanjuntak, Ketua STTD Zulmafendi dan staf.

IMG_20161013_074417_edit

Hadir Para Kepala Daerah

Sementara, hadir pula seluruh Kepala Daerah yang bekerja sama dengan STTD dan akan menerima penyerahan alumni STTD yang sudah lulus TKD.
Mereka akan menerima dan memekerjakan mereka di unit kerja masing-masing. Sekitar 130 alumni program pembibitan lulus dari STTD tahun 2016 dan siap bekerja.

Dengan persiapan matang, serta alumni yang berkualitas, semoga STTD dapat menjadi role model untuk sekolah tinggi lain dalam program taruna pembibitan.

Selanjutnya, STTD tetap bisa menjadi sekolah pencetak sumber daya manusia yang handal di bidang transportasi darat khususnya di bidang perencanaan dan rekayasa lalu lintas darat.(Icha/omingi-helmi)