Angkasa Pura 2

Angkasa Pura II Bersama Maskapai & Kepolisian Berantas Maling Di Dalam Pesawat

BandaraJumat, 14 Oktober 2016
1410578638847

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Head Corporate Secretary‎ & Legal PT Angkasa Pura (AP) II  Agus Haryadi mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan pendalaman terus terkait pencurian di maskapai.

“Apakah ini sebuah sindikat atau hanya kebetulan saja, ada pelaku yang kebetulan penumpang dan melihat ‎ada kesempatan,” ungkap Agus menjawab BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Jumat (14/10/2016).

Agus mengungkapkan, k‎arena tempat kejadiannya di pesawat secara hukum sebenarnya juga bukan tanggung jawab langsung pengelola‎ bandara.

“Namun kami juga bekerjasama dengan maskapai dan kepolisian memberantas pencurian di dalam pesawat karena karena ini pidana,” kata Agus.

Sebelumnya, petugas Imigrasi dan Polres Bandara Soekarno-Hatta meringkus dua orang WN China yang kerap melakukan pencurian di dalam pesawat. Keduanya diduga sindikat pencurian di dalam pesawat. “Kali ini mereka ditangkap seusai melakukan pencurian di pesawat Vietnam Airlines 631 tujuan Ho Chi Minh City ke Jakarta,” ujar Kabid Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Bandara Soekarno-Hatta, Barron Ichsan, Kamis (13/10).

Sindikat pencuri dalam pesawat ini biasanya beroperasi saat para penumpang sedang terlelap tidur. Karenanya, kata Barron, pihaknya membentuk tim khusus bersama Polres Bandara Soekarno-Hatta yang disebut dengan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora).

Dua WN China yang kerap melakukan pencurian di dalam pesawat itu diserahkan ke petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Sehari sebelumnya dua warga China penumpang Garuda Indonesia Boeing 737-800NG GA154 dari Bandara Soekarno-Hatta tujuan Bandara Hang Nadim, Batam kepergok melakukan pencongkelan tas milik penumpang lain dalam kabin saat pemiliknya sedang tertidur.
(omy)

loading...