Angkasa Pura 2

Ini Beberapa Pejabat BPSDM Perhubungan Yang Dilantik Hari Ini

SDMJumat, 14 Oktober 2016
Pejabat bpsdm_edit

JAKARTA (Beritatrans.com) – Beberapa pejabat eselon II di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan dilantik oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Mereka dilantik bersama puluhan pejabat eselon II dan III Kementerian Perhubungan (Kemhub) dari seluruh Indonesia. Empat pejabat diantaranya berasal dari lingkungan BPSDM Perhubungan, Kemhub.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Menhub Budi Karya Sumadi dan dihadiri seluruh pejabat eselon I dan para pejabat yang dilantik.

Acara pelantikan pejabat ini dilakukan Ruang Mataram Kementerian Perhubungan (Kemhub) Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Para pejabat di lingkungan BPSDM Perhubungan yang baru saja dilantik adalah, Edward Maraung sebagai Sekretaris BPSDM Perhubungan menggantikan pejabat lama Peni Pudji Turyanti. Selanjutnya Peni akan memangku jabatan baru sebagai Ketua Mahkamah Pelayaran.

Zulmafendi dilantik menjadi Kapusbang SDM Perhubungan Darat, BPSDM Perhubungan menggantikan Hotma Simanjuntak. Putra Batak ini dimutasikan menjadi Direktur Sarana Perkeretaapian, Ditjen KA Kemhub.

Capt.Weku Frederik Karuntu dilantik menjadi Ketua STIP Jakarta, menggantikan pejabat lama Pranyoto, S.Pi, MAP. Pranyoto selanjutnya memangku jabatan sebagai KSOP Belawan, Sumatera Utara.

Sedang Sigit Irfansyah dilantik menjadi Ketua STTD, menggantikan Zulmafendi yang dipromosikan menjadi Kapusbang SDM Perhubungan Darat.

Ketua STPI dan BPPP Banyuwangi Kosong

Kepala BPSDM Perhubungan Dr.Wahju Satrio Utomo yang dihubungi beritatrans.som membenarkan pergantian beberapa pejabat di lingkungan kerjanya itu. Tapi ada juga Kepala UPT yang masih kosong sampai sekarang.

“Bu Peni dimutasi menjadi Kepala Mahpel. Zulmafendi dilantik menjadi Kapusbang SDM Perhubungan Darat,” katanya lagi.

Sedang pejabat di beberapa UPT lainya rata-rata hanya pengukuhan saja. “Khusus Ketua STPI Curug dan Kepala BPPP Banyuwangi masih kosong sampai sekarang,” tegas Tommy.(helmi)

loading...