Angkasa Pura 2

Pelayanan Tiket Online Bus AKAP melalui Single Loket Segera Direalisasikan

Another News KoridorJumat, 14 Oktober 2016
IMG-20161014-WA013

JAKARTA (beritatrans.com) – Pelayanan tiket online menggunakan single loket untuk angkutan bus antar kota antar provinsi (AKAP) segera direalisasikan.

Menurut K├Ępala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga, terminal akan menyediakan single loket yang akan melayani penumpang untuk setiap pembelian tiket AKAP, selain itu vending machine untuk pembelian tiket juga akan disediakan untuk mencegah antrian panjang di terminal.

“Uji coba single loket terminal ini akan diberlakukan di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur dan Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah pada Desember 2016,” ujar Elly kemarin.

Diharapkan setelah uji coba, dapat diterapkan pada 2017 pada dua terminal tersebut dan dengan sistem online, menjadi lebih tertib dan teratur.

“Sistem ini diharapkan juga dapat berafiliasi dengan perusahaan transportasi manapun untuk mewujudkan terminal menjadi lebih tertib,” ungkap Elly.

Elly menambahkan, sistem online pada single loket terminal ini diharapkan dapat memberikan kepastian harga, jadwal keberangkatan sehingga pihak terminal maupun PO dapat memberikan pelayanan yang prima kepada para penumpang.

Nucky Djatmiko, Perwakilan organda yang membidangi IT mengemukakan perlunya sistem tiket online dikarenakan banyaknya permasalahan yang terjadi saat penumpang bus hendak membeli tiket bus AKAP di terminal.

“Diantaranya banyak terdapat praktek calo yang menyebabkan harga tiket menjadi mahal dan penumpang merasa terintimidasi sehingga muncul perasaan tidak nyaman, minimnya informasi mengenai jadwal keberangkatan bus, rute, dan fasilitas apa saja yang disediakan oleh PO dan masih banyak permasalahan yang lainnya,” kata Nungky. (omy)

loading...