Angkasa Pura 2

Petugas Bandara Soetta Ringkus 2 WN China Spesialis Nyolong Di Dalam Pesawat

BandaraJumat, 14 Oktober 2016
petugas-bandara-soekarno-hatta-ringkus-2-wn-china-pencuri-di-pesawat

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Petugas Imigrasi dan Polres Bandara Soekarno-Hatta meringkus dua orang WN China yang kerap melakukan pencurian di dalam pesawat. Keduanya diduga sindikat pencurian di dalam pesawat.

Kali ini mereka ditangkap seusai melakukan pencurian di pesawat Vietnam Airlines 631 tujuan Ho Chi Minh City ke Jakarta,” ujar Kabid Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Bandara Soekarno-Hatta, Barron Ichsan, Kamis (13/10).

Sindikat pencuri dalam pesawat ini biasanya beroperasi saat para penumpang sedang terlelap tidur. Karenanya, kata Barron, pihaknya membentuk tim khusus bersama Polres Bandara Soekarno-Hatta yang disebut dengan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora).

Dua WN China yang kerap melakukan pencurian di dalam pesawat 2016 merdeka.com/mitra ramadhan
“Kini tersangka kami serahkan ke petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menjaring 17 WNA yang terdiri dari Sembilan WN Pakistan pemenang kartu UNHCR, tiga WN China, 1 WN Guinea, 2 WN Thailand, 1 Filipina, 9 WN Pakistan pemenang UNHCR dan 2 belum dapat diverifikasi kewarganegaraan mana.

“Ditambah 10 orang asing di hari kemarin yang terjaring masih diperlukan verifikasi terkait kewarganegaraan, dokumen perjalanan, izin tinggal dan aktivitas di Indonesia. Ke-10 orang asing tersebut terdiri dari empat orang WN China, Tiga Nigeria, 2 India, 1 Siera Leone. Mereka tidak dapat menunjukkan dokumen,” tuturnya. (ray/sumber merdeka.com).