Angkasa Pura 2

Kapal Pesiar MS Caledonian Sky Sempat Singgah Di Belawan

DermagaSabtu, 15 Oktober 2016
images (8)

BELAWAN (BeritaTrans.com) – Kapal pesiar berbendera Bahamas, MS Caledonian Sky, bersandar di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

Kapal pesiar ini merupakan yang kedua bersandar di Pelabuhan Belawan pada 2016, setelah sebelumnya pada 27 Februari 2016, Pelabuhan Belawan menerima kunjungan Kapal Pesiar MS Hamburg.

Pelaksana Harian ACS Humas Pelindo 1 Rafika Aulia mengatakan perseroan memiliki fasilitas terminal penumpang yang nyaman untuk menerima penumpang baik lokal maupun mancanegara.

“Ini adalah bagian dari program rutin kami menerima kunjungan kapal pesiar. Hal ini juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah untuk mendukung cruise berkembang di Indonesia sebagai negara maritim,” ujarnya, kemarin.

Pelindo 1 berkomitmen penuh melayani pengguna jasa pelabuhan dan mendukung pemerintah mengembangkan pariwisata Indonesia. Rafika mengatakan, dukungan Pelindo 1 juga dalam rangka menjadikan Danau Toba sebagai Geo Park Dunia di mana Belawan menjadi salah satu pintu masuk menuju Sumatra Utara yang kaya akan pariwisata.

Kapal pesiar MS Caledonian Sky yang di nakhodai Michael Taylor ini, Kamis (13/10/2016), membawa sebanyak 92 wisatawan mancanegara (wisman) yang berkebangsaan Eropa. Di kapal juga terdapat 72 orang kru.

Pelabuhan Belawan termasuk salah satu dari 5 Pelabuhan utama di Indonesia yang bisa disinggahi kapal pesiar selain di Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, dan Makassar.