Angkasa Pura 2

KNKT: Capt. Rudi Yulianto Pimpin Tim Investigasi KNKT ke Jailolo

Dermaga SDMMinggu, 16 Oktober 2016
Capt aldrinn_edit

JAKARTA (Beritatrans.com) – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mengirimkan tim untuk melakukan investigasi terkait kasus speed boat yang terbakar dan menewaskan beberapa penumpangnya di daerah perairan Jailolo, Maluku Utara.

“Capt. Rudi Yulianto sebagai Investigator in Charge (IIC) dan tim KNKT sudah berangkat menuju lokasi kebakaran kapal naas tersebut,” kata Komisioner KNKT yang juga Ketua Sub Komite Kecelakaan Transportasi Laut KNKT Capt. Aldrin Dalimunte, M.Mar kepada beritatrans.com di Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Tim yang dipimpin Capt. Rudi segera menggelar penyelidikan awal guna mengetahuan penyebab terjadinya kasus kecelakaan laut yang menelan beberapa korban jiwa itu.

“Masyarakat diminta bersabar. Tim KNKT akan bekerja professional dan menyampaikan hasilnya kepada pihak yang berwenang,” kata Aldrin lagi.

Sementara, tambah Aldrin, ada 4 orang investigator laut lainnya sedang melakukan investigasi kecelakaan kapal Ro Ro yang tenggelam di Perairan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dua tim KNKT tersebut akan bekerja dengan professional dan cepat guna melaporkan hasilnya kepada pihak berwenang. “KNKT aman memberikan rekomendasi kepada para pihak guna menghindari kasus serupa terulang kembali,” tegas Aldrin.(helmi)

loading...