Angkasa Pura 2

KN Panah dan KN Golok Turut Sukseskan Sail Karimata

DermagaSenin, 17 Oktober 2016
IMG-20161017-WA0015

JAKARTA (beritatrans.com) – Kapal patroli milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok, Jakarta, KN PANAH P.207 dan KN Golok P.206 turut serta dalam menyukseskan perhelatan Sail Karimata yang berlangsung pada 14-15 Oktober 2016 kemarin.

“Kami mewakili Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, khususnya Pangkalan PLP Tanjung Priok untuk turut serta menyukseskan acara Sail Karimata yang diresmikan oleh Presiden Jokowi Widodo itu,” kata Nakhoda KN Panah P.207 Muhammad Alamin Husin, SE, MH., kepada beritatrans.com dan Tabloid Berita Trans di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Alamin mengatakan, selain turut serta dalam parade kapal atau sailing pass, KN Panah dan KN Golok melakukan tugas pengamanan pelayaran para peserta yang terlibat dalam acara tahunan tersebut.

Ia menceritakan, Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di lokasi Sail Karimata Pelabuhan Sukadana, Kalimantan Barat, menggunakan tiga buah pesawat helikopter.

Kegiatan itu juga diisi dengan terjun payung, aksi 4 pesawat F16, tarian daerah Kalimantan Barat, dan penanaman pohon oleh Presiden Jokowi.

“Selesai acara, KN Panah dan KN Golok bertolak menuju Pelabuhan Pontianak,” tutur Alamin. (Aliy)