Angkasa Pura 2

Sertijab Ketua STIP, Tommy: Jadikan STIP Kampus Yang Terdepan Kualitasnya

SDMKamis, 20 Oktober 2016
Sertijab1_edit

JAKARTA (Beritatrans.com) – Acara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Pejabat lama Pranyoto,S.Pi, MAP akan menyerahkan amanat ke penggantinya Capt. Weku F. Karuntu.

Acara sertijab dan pisah sambut ini dilakukan di Auditorium STIP Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Sertijab dipimpin langsung oleh Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo. Ikut hadir seluruh kepala UPT Perhubungan Laut, seperti Direktur PIP Semarang Capt. Wisnu Handoko, Direktur PIP Makassar Ahmad Wahid, MT, M.Mar.E, Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, Kepala BP2TL Jakarta Capt. Mashudi Rafik, Kepala BPPP Curug Suprawoto, S.SiT, MM dan lainnya.

Para Kapusbang SDM Perhubungan seperti Kapusbang SDM Perhubungan Laut Capt. Arifin Soenardjo, Kapusbang SDM Perhubungan Udara M.Basuki, Kapusbang Aparatur Pepen Supendi serta ibu-ibu Dharma Wanita Sub Unit Perhubungan.

Capt. Weku bukan orang baru di STIP Jakarta. Sejak tahun 1996, dia sudah berkarir di kampus pelaut tertua di Indonesia itu. Weku adalah alumni AIP Angkatan 28.

Posisi Weku terakhir di STIP Jakarta adalah Pembantu Ketua I, sebelum akhirnya dimutasi ke Ditjen Perhubungan Laut.

Di tahun 2016, Weku kembali ke Kampus STIP Jakarta sebagai Ketua STIP, almamater yang telah mendidik dan membesarkannya.

STIP Harus Yang Terdepan

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo mengatakan, saya yakin dan percaya bekerja dengan orang-orang yang terbaik di STIP.

“Tunjukkan kalian adalah orang-orang terbaik di bidang masing-masing. Jadikan STIP sebagai kampus pelaut yang terbesar tapi juga terdepan di kualitasnya,” kata Tommy, sapaan akrab dia.

“Tunjukkan semua kemampuan. Baktimu sudah dinanti untuk membangun dan memajukan kampus STIP Jakarta dan Indonesi tercinta,” tegas Tommy.(helmi)