Angkasa Pura 2

Konsorsium Jasa Marga Menang Tender Bangun Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek

KoridorJumat, 21 Oktober 2016
gbr_galery_4a34f3

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Konsorsium PT Jasa Marga ditetapkan sebagai pemenang lelang investasi jalan layang tol Jakarta -Cikampek.

Herry Trisaputra Zuna, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, mengungkapkan tentang menangnya konsorsium yang dipimpin BUMN tersebut dalam tender infrastruktur jalan bebas hambatan itu.

Dihubungi detikFinance, Kamis (20/10/2016), dia menjelaskan dalam menggarap proyek ini, Jasa Marga menggandeng mitra strategis PT Ranggi Sugiron Perkasa, perusahaan produsen baja.

Jasa Marga sendiri sebelumnya telah mengusulkan pembangunan dua ruas jalan tol baru yakni jalan tol Jakarta-Cikampek 2 di sisi selatan jalan tol yang sudah ada dan Tol Jakarta-Cikampek Elevated yang dibangun di atas jalan tol yang sudah beroperasi.

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian PUPR, memberikan izin terlebih dahulu untuk jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated, karena dianggap paling memungkinkan, mengingat sangat sedikit membutuhkan pembebasan lahan baru.

Izin ini sendiri diberikan mengingat penambahan kapasitas pada jalan tol Jakarta Cikampek sudah sangat mendesak.

Berdasarkan data Jasa Marga, volume lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek pada bulan Maret 2016 tercatat 18.657.532 kendaraan, tumbuh 5% dari periode yang sama pada tahun lalu yang mencapai 17.659.441 kendaraan. (ani).

loading...