Angkasa Pura 2

‎ Khoiri Soetomo Pimpin Gapasdap 2016-2021 

DermagaMinggu, 23 Oktober 2016
IMG-20160819-WA072

LAMPUNG (beritatrans.com) –  Khoiri Soetomo, Direktur Utama PT Dharma Dwipa Utama terpilih sebagai Ketua Umum Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) masa bakti 2016-2021 dalam Musyawarah Nasional yang ke-VIII tahun 2016 yang berakhir Sabtu (22/10/2016) malam. 

P‎eserta  munas yang jumlahnya mencapai 62 orang yang terdiri dari utusan perusahaan anggota Gapasdap, Dewan Pengurus Cabang dan Dewan Pengurus Daerah, mengusulkan tiga nama masing-masing Luthfi Syarief (PT Mutiara Ferindo  Internusa), Nana Budimilyuni (PT Jemla Ferry) dan Khoiri Soetomo (PT Dharma Dwipa Utama).

“Dalam pemilihan, Khoiri didukung 38 suara, sedangkan Luthfi didukung 21 suara dan tiga suara mendukung Nana,” jelas Aminuddin Rifai selaku Pimpinan Sidang Pemilihan Ketum, di Lampung, Minggu (23/10/2016).

‎Usai terpilih, Khoiri mengemukakan, banyak persoalan keanggotaan Gapasdap yang harus menjadi konsen pengurus seperti persoalan tarif yang belum sesuai dengan skala keekonomian pengusaha, biaya-biaya yang patut dipertanyakan dan tarif penerimaan negara bukan pajak (PNBP). 

“Program kerja yang ditetapkan dalam Munas ke VIII tahun 2016 juga akan dilaksanakan sebaik mungkin. ‎Kita juga akan terus memperkuat peran keanggotaan, baik anggota penyeberangan maupun angkutan sungai,” ungkap Khoiri.‎

Menurut dia, Gapasdap sebagai mitra pemerintah dalam melayani sektor tansportasi angkutan sungai dan penyeberangan, juga ingin menciptakan iklim usaha yang kondusif, agar dapat menjamin keselamatan transportasi penyeberangan dan sungai di Indonesia. 

“‎Gapasdap minta regulator untuk menjaga Keseimbangan antara demand dan supply serta antara jumlah armada dengan fasilitas dermaga  yang saat ini masih jauh dari kebutuhan. Hal ini penting untuk menjaga kelangsungan usaha anggota,” tutur Khoiri.

Seperti diketahui, Gapasdap didirikan pada 7 Maret 1976 atas keinginan kuat dari para anggotanya untuk bergabung ke dalam satu wadah  organisasi agar aspirasi, program kerja dan pembinaan sektor angkutan sungai, danau dan penyeberangan  di Indonesia dapat berjalan lebih baik dan efisien. 

Gapasdap bertujuan mewujudkan suatu kehidupan usaha angkutan sungai, danau dan penyeberangan yang sehat, dinamis dan berkembang sesuai dengan asas pemerataan kesempatan berusaha serta kerjasama yang serasi antarusaha negara, koperasi dan swasta sehingga dapat menunjang pembangunan nasional di berbagai sektor dan daerah. (omy)

loading...