Angkasa Pura 2

Kemhub Siap Subsidi Angkutan Bus di Bali

KoridorMinggu, 23 Oktober 2016
IMG-20161023-WA011

BALI (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan ‎akan menyiapkan subsidi angkutan bus di terminal Mengwi, Bali. Hal itu melihat kenyataan bahwa terminal baru yang sedianya menggantikan terminal Ubung, belum terlalu diminati masyarakat pengguna jasa.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pemerintah Bali agar melakukan law enforcement‎, untuk kepindahan operasional secara penuh dari terminal tipe A Ubung yang melayani bus antar kota antar propinsi (AKAP) yang sudah sangat padat, menjadi ke terminal Mengwi.

‎”Saya menghimbau Gubernur untuk melakukan law enforcement agar mereka mau dipindahkan kemari,” jelas Menhub‎ di Bali, Minggu (23/10/2016).

Menhub mengutarakan, ‎Mengwi dibangun untuk mengurangi beban kepadatan di tengah kota Bali, namun ternyata keberadaannya belum berfungsi dengan baik. Perusahaan bus-bus masih enggan untuk pindah dari terminal Ubung. ‎

‎”Pemerintah pusat bersedia memberikan subsidi angkutan umum dari Terminal Mengwi untuk memudahkan aksesibilitas masyarakat menuju ke kota Denpasar dan sekitarnya,” tegas Menhub.

‎Diakui Menhub, lokasi terminal Mengwi yang agak jauh dari pusat kota Denpasar merupakan salah satu alasan enggannya perusahaan bus dan masyarakat untuk berpindah dari terminal Ubung.‎ (omy)