Angkasa Pura 2

64 Warga Cilincing Dan Kalibaru Ikut Diklat Calon Pelaut Gelombang II Di STIP

SDMSenin, 24 Oktober 2016
Sugiyanto1_edit

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta kembali membuka program Diklat Corpoarte Social Responsibelity (CSR) Calon Pelaut Gelombang II tahun 2016.

Sebanyak 64 orang peserta diklat mengikuti program Diklat CSR ini. Pembukaan diklat dilakukan Kapus Penelitian Pengambangan dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIP Drs. Sugiyanto, MM di Kampus STIP Jakarta, Senin (14/10/2016).

“Mereka berasal dari Kelurahan Cilincing dan Kalibaru, Jakarta Utara yang lolos seleksi baik administrasi dan tes kesehatan,” kata Sugiyanto saat dihubungi Beritatrans.com.

Peserta diklat_edit

Menurutnya, peserta diklat calon pelaut gelombang II ini akan menjalani diklat selama 45 hari. “Mereka akan mengikuti diklat BST, AFF, SAT SDSM,” kata Sugiyanto.

Selain itu, lanjutnya, mereka akan mendapatkan diklat Rating Forming serta mereka akan mendapatkan Buku Pelaut.

“Setelah diklat nanti, mereka sudah bisa bekerja sebagai pelaut. Mereka sudah memiliki kompetensi serta kelengkapan administrasi terutama Buku Pelaut,” tandas Sugiyanto.

“Program pengabdian masyarakat ini diharapkan bisa membantu membekali warga masyarakat dengan kemampuan praktis sebagai pelaut. Selanjutnya bisa mengurangi pengangguran di Indonesia,” tegas Sugiyanto.(helmi)