Angkasa Pura 2

Anak-Anak jadi Perhatian Kemhub dalam Berkeselamatan Lalu Lintas ‎

KoridorSenin, 24 Oktober 2016
IMG_20161024_140817

JAKARTA (beritatrans.com) – Anak-anak menjadi perhatian Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan untuk menularkan berkeselamatan dalam berlalulintas.

Menurut Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Hindro Surahmat, beberapa hal telah dilakukan untuk keselamatan anak Indonesia.

“Diantaranya melakukan kampanye-kampanye keselamatan di sekolah-sekolah. Pada Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2016, sebanyak enam sekolah di Jakarta akan kami sambangi,” jelas Hindro di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Hal lain yang sudah dilakukan dikatakan Hindro diantaranya membuat maskot keselamatan jalan yakni Zeta (Zebra Sahabat Kita). Menerapkan manajemen rekayasa lalu lintas di kawasan sekolah dengan nama Zona Selamat Sekolah.

“Selain itu kami juga menyebarkan helm anak ke seluruh Indonesia. Pada 2016 sebanyak 2.200 helm sudah dibagikan,” ungkap Hindro.

Ditjen Darat juga melakukan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan, Taman E‎dukatif Keselamatan Jalan, Komunitas Sadar Keselamatan di sekitar sekolah. Rute Aman dan Selamat Sekolah.

“Selanjutnya juga dilakukan penyusunan materi keselamatan jalan bagi anak usia 3-11 tahun, 12-15 tahun, dan 16-18 tahun,” tutur Hindro. (omy)

loading...