Angkasa Pura 2

Jalin Kerja Sama, 18 Putra Merauke Belajar Di STPI Curug

SDMSenin, 24 Oktober 2016
STPI - Merauke-1

TANGERANG (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) menjalin kerja sama bidang pendidikan dan latihan (diklat) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, Papua.

Nota kerja sama itu diteken dengan Pemkab Merauke ditekan di Kampus STPI Curug, Tangerang, Banten, Senin (24/10/2016). Dari STPI diwakili Plt Ketua STPI Suyatmo dengan Bupati Merauke Fredi Gebze.

Dalam kerja sama ini, Pemkab Merauke mengirimkan 18 putra-putri terbaiknya untuk belajar di berbagai program studi (prodi) di STPI Curug. Mereka belajar dengan beasiswa dari daerah yang dibayar dengan APBD Pemkab Merauke.

“Setelag lulus nanti, 18 putra Merauke akan dikembalikan ke daerah asalnya. Selanjutnya akan direkrut dan ditempatkan di Pemkab Merauke untuk ikut membangun daerahnya,” kata Kasubag Rumah Tangga dan Humas STPI Suherman menjawab Beritatrans.com, Senin, malam.

STPI Merauke-2

Kerja sama bidang diklat bagi Pemkab Merauke, jelas Suherman bukan yang pertama kali di STPI Curug. Sebelumnnya pernah ada taruna beasiswa asal Merauke yang belajar dan sudah lulus dari STPI.

Termasuk satu orang pilot asal Merauke Papua. Pilot itu sudah lulus awal tahun 2016, kini sudah kembali ke daerah asalnya di Merauke, Papua. Selama ini, memang banyak taruna asal daerah yang belajar di STPI dan dibiayai Pemda setempat.

“Yang terbaru dalah pengiriman 18 taruna untuk belajar di STPI ini. Mereka belajar di berbagai prodi dan nanti setelah lulu akan dikembalikan ke Merauke,” tegas Suherman.(helmi)

loading...