Angkasa Pura 2

Penumpang KM Lambelu Diantar dengan Ferry dan Speedboat

DermagaSenin, 24 Oktober 2016
images(6)

JAKARTA (beritatrans.com) – Lantaran tak juga dapat memindahkan KM Lambelu yang kandas di dekat Tanjung Pasir, Tarakan, Kaimantan Utara, PT Pelni memutuskan mengantar penumpang dengan ferry dan speedboat.

Menurut Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi, pada awalnya hanya disiapkan kapal ferry pengganti. Namun, ternyata tidak dapat mengakomodir seluruh penumpang.‎

‎”P‎ada Minggu (23/10/2016) telah diangkut 199 orang dan telah tiba di Nunukan pukul 05.30. Sisanya bermalam di kapal dengan seluruh biaya makan ditanggung Pelni,” kata Sujadi kepada beritatrans.com, Senin (24/10/2016).

Selanjutnya pada hari ini, ‎Pelni telah mendatangkan empat kapal speedboat untuk mengantar 167 penumpang tujuan Nunukan. 

“Dalam perjalanan mereka dibekali makan dan minum dari Pelni  Cabang Tarakan,” imbuh Sujadi.

‎Menurut Sujadi, KM Lambelu berangkat dari Maumere – Makassar-Parepare-Tarakan-Nunukan-Balikpapan. Saat berangkat Tarakan KM. Lambelu membawa 649 penumpang.‎

‎Lantaran kandas, 70 penumpang membatalkan tiket dan turun kemudian berganti dengan KN Alu ( Kapal Navigasi).

‎”Keterbatasan sarana pendukung yang dibutuhkan dan mencukupi yang dapat didatangkan dengan cepat menjadi kendala, beruntung di dalam  kapal tersedia fasilitas lengkap sehingga dapat menjadi homebase sementara para penumpang,” tutur Sujadi.

‎Pelni menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa ini. Pelni berusaha maksimal dalam pelayanan kepada para pengguna jasa transportasi laut. ‎(omy)