Angkasa Pura 2

Hadapi Ancaman Mogok, Pertamina Patra Niaga Bentuk Satgas Pengawasan Dan Koordinasi BBM

Aksi Polisi Energi KoridorSelasa, 25 Oktober 2016
BBM Perkapalan

JAKARTA (Beritatrans.com) – Manajemen PT Pertamina Patra Niaga (PPN) sudah melakukan langkah-langkah sebagai antisipasi terhadapĀ  ancaman mogok kerja AMT di TBBM Plumpang.

“Jika tanggal 1 November 2016 mereka mogok kerja, diharapkan distribusi BBM ke masyarakat tetap aman,” Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Arsono Kuswardanu di Jakarta saat dikonfirmasi, Selasa (25/10/2016).

Dikatakan Arsono, pihaknya menyiapkan AMT cadangan sebagaimana prosedur dalam penanganan AMT, termasuk menggunakan tenaga bantuan dari TNI Divisi Perbekalan & Angkutan.

Kedua, melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) untuk pengamanan atas kemungkinan terjadinya tindakan anarkis oleh pengunjuk rasa.

Ketiga dengan antisipasi alih supply dan meningkatkan pasokan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sejak H-7 sampai dengan H+7.

Keempat, jelas Arsono, PPN membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) untuk melakukan pengawasan dan koordinasi terpadu untuk mencegah hal-hal yang merugikan masyarakat.

“Dengan sejumlah antisipasi langkah darurat itu, PPN berupaya menjamin kelancaran distribusi BBM ke seluruh SPBU selama masa ancaman mogok kerja AMT,” tegas Arsono.(helmi)

loading...