Angkasa Pura 2

Tarif Baru PSC Bandara Hang Nadim Berlaku Mulai 27 Oktober 2016

BandaraRabu, 26 Oktober 2016
Hang_Nadim-553x400

BATAM (BeritaTrans.com) – Tarif baru Pasangger Service Charge (PSC) atau sering disebut Airport Tax alias Pas Bandara Hang Nadim, Batam, akan mulai diberlakukan pada 27 Oktober 2016 mendatang.

Dengan demikian, mulai 27 Oktober 2016, tarif pas bandara menjadi Rp 60 ribu per penumpang untuk penerbangan domestik. Sebelumnya hanya Rp40 ribu.

Tarif baru ini tertuang dalam surat bernomor B/906/A3.1/10/2016, mengenai pemberlakukan tarif pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U) di Bandara Internasional Hang Nadim yang ditandatangi oleh Plh Direktur BUBU Hang Nadim, Suwarso.

Tak hanya tarif pas untuk penerbangan domestik yang naik, pas masuk bandara untuk penerbangan luar negeri juga naik. Sebelumnya Rp 180 ribu, naik menjadi Rp 200 ribu. “Iya naik,” kata Suwarso membenarkan adanya surat edaran tersebut, Selasa (25/10/2016).

Ia mengatakan surat tersebut sudah diedarkan ke berbagai maskapai yang ada di Bandara Hang Nadim. Selain surat edaran, pihaknya sudah melakukan sosiaslisasi juga.
“Sudah,” ucapnya seperti dikutip batampos.

Menyikapi surat edaran ini, pihak maskapai Lion Air akan melakukan penyesuaian tarif tiket. Sebab seperti yang diketahui, PSC sudah dimasukan dalam setiap pembelian tiket. “Tentu, kami akan melakukan penyesuaian,” ucapnya.

Selain itu pemesanan tiket secara online, pihaknya sedang mengerjakan pembaharuan harga tiket.

“Langkah ini kami lakukan menyusul naiknya tarif PSC. Diatas tanggal 27 Oktober 2016 akan ada harga baru,” ujarnya.

Saat ditanya bagaimana penumpang yang berangkat 27 Oktober 2016, tapi sudah memesan tiket jauh sebelum keberangkatan. Bire mengatakan akan ada petugasnya, yang akan meminta uang PSC. Sebab ada selisih sebesar Rp 20 ribu, dengan tarif yang baru.

“Jadi yang udah punya tiket sebelum tanggal 27 itu, kita tagih selisihnya di airport,” ujarnya.

Mengenai adanya penagihan selisih PSC ini, Bire mengatakan pihaknya telah memberitahukan ke para penumpang dan pelaku travel. (ani).

loading...