Angkasa Pura 2

‎Menhub Prioritaskan Daerah Perbatasan Tingkatkan Fasilitas Transportasi

Bandara DermagaSabtu, 29 Oktober 2016
IMG-20161029-WA018

KUPANG (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) kali ini, ‎didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono, Direktur Operasi Pelindo III Rahmat Satria, dan Direktur Bandar Udara Yudhi Sari Sitompul, mengunjungi sejumlah daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). ‎

“Saya datang ke NTT dan NTB ingin melihat secara jelas bagaimana sarana transportasi yang ada di kedua Provinsi ini, karena wilayahnya pulau-pulau. Saya menyadari bahwa saudara-saudara kita di NTT dan NTB belum sama kondisinya dengan yang di Jawa dan Sumatera,” ujar Menhub ‎di Kupang, Sabtu (29/10/2016).

Selan Kupang, pada hari ini, Menhub juga mengunjungi Atambua dan Maumere.‎ Menurut Menhub, Atambua harus menjadi fokus perhatian pemerintah. 

“Hal ini karena Atambua merupakan daerah perbatasan yang harus dijaga. Saya ingin lihat situasi langsung lapangan agar dapat memutuskan langkah apa untuk memperbaiki sarana transportasi agar kelancaran konektivitas udara dan laut bisa berdampak terhadap mobilitas barang dan jasa,” urai Menhub.

Menhub mengaku akan berupaya mewujudkan konektivitas di Atambua dan akan menjadikan benteng negara.

“Nanti runway bandaranya yang saat ini baru 1.450 meter akan kita perpanjang menjadi 1.600 sampai 1.700 meter agar ATR bisa jalan, kedua pelabuhan Atapupu di Atambua akan kita perbaiki,” ‎ kata Menhub. (omy)