Angkasa Pura 2

Nindya Noprianto, Taruna STTD Terpilih Menjadi Ketua Majelis Syuro FOKRI

SDMSabtu, 29 Oktober 2016
Fokri STTD-1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Batalyon Corps Taruna STTD Bidang Kerohanian Islam menyelenggarakan acara Pemilihan Ketua Forum Koordinasi Kerohanian Islam Kedinasan Indonesia (FOKRI). Forum musyawarah FOKRI ini dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD, Sabtu (29/10/2016).

Dalam forum musyawarah tersebut, terpilih sebagai Ketua Majelis Syuro FOKRI dari STTD Bekasi, atas nama taruna Nindya Nopriyanto. Sementara,sebagai Ketua FOKRI periode 2016-2017 berasal dari taruna Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN).

FOKRI ini diikuti 12 Perguruan Tinggi Kedinasan (PKT) termasuk sekokah-sekolah di lingkungan BPSDM Perhubungan dari tiga matra yang berbeda. Mereka itu adalah delegasi dari STTD Bekasi, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten.

Selain itu, ikut hairdalam musyawarah FOKRI ini beberapa perguruan tinggi lain seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), STKS Bandung, Polteknik Perikanan (Poltekip), Akademi Ilmu Manajemen (AIM) Jakarta.

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), PKN, Skolh Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) dan Sekolag Tinggi Metereologi, Klimatologi Dan Geofisika (STMKG).

Agenda pertemuan dan musyawarah tahunan anggota FOKRI ini diikuti 12 PTK dari seluruh Indonesia. Mereka itulah yang selalu aktif mengikuti berbagai agenda yang digelar FOKRI. Acara berjalan ancar dan khidmad yang dimulai dari jam 8:30 sampai jam 17:30.

Agenda dalam pertemuan FOKRI tersebut, pertama evaluasi kegiatan FOKRI selama satu tahun terakhir. Kemudian ada acara hiburan hiburan yang disajikan para peserta termasuk taruna-taruni STTD Bekasi.

Setelah itu dilanjutkan laporan pertanggung jawaban kepengurusan FOKRI selama 1 tahun berlalu. Acara berikutnya adalah ceramah agama yang diikuti seluruh perwakilan PTK yang tergabung dalam FOKRI.

FOKRI STTD-2

Setelah ceramah dilanjutkan dengan wawancara calon ketua, penyampaian visi-misi calon ketua dan tentunya ada tanya-jawab dari peserta yang hadir.

“Usai wawancara dilanjutkan dengan musyawarah pemilihan Ketua FOKRI periode 2016-2017. Setelah adanya Ketua FOKRI terpilih, langsung pelantikan dan penyusunan program kerja FOKRI setahun ke depan,” kata Meyrissa Putri, salah satu wakil dari STTD Bekasi.

Sebelum acara FOKRI ditetapkan lokasi Munas FOKRI berikutnya. Baru kemudian dilajutkan foto bersama seluruh peserta dan delegasi FOKRI dari 12 kampus PTK di seluruh Indonesia.

“FOKRI merupakan ajang silarurahmi untuk mempererat pesahabatan dan persaudaraan terutama di antara taruna-taruni serta pamong dari PTK di seluruh Indonesia khususnya yang beragama Islam. FOKRI juga turun langsung ke masyarakat membantu meringankan derita korban bencana atau kelompok masyarakat lain yang membutuhkan pertolongan,” tandas Putri.(icha/oming-helmi)