Angkasa Pura 2

KM VOC Batavia dan KM Trans Nusantara Sudah Layani Rute Tanjungpinang – Anambas

DermagaSenin, 31 Oktober 2016
IMG-20161031-WA0021~2

JAKARTA (beritatrans.com) – Masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang boleh bergembira. Pasalnya dua dari tiga kapal yang semula dihentikan operasinya melayani rute Tanjungpinang – Anambas, sekarang sudah melayani mereka kembali.

“KM VOC Batavia dan KM Trans Nusantara sudah beroperasi lagi melayani masyarakat dari Pelabuhan Tanjungpinang menuju Anambas dan sebaliknya,” kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Bay M Hasani kepada beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Sedangkan KM Seven Star Island menurut Bay masih dalam proses docking sehingga belum bisa dioperasikan.

“Semoga docking-nya segera selesai sehingga pelayanan kepada masyarakat di Kepulauan Riau itu semakin maksimal,” katanya.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang Yefri Meidison mengatakan, KM Trans Nusantara sudah beroperasi sejak hari Senin (24/10/2016).

“KM Trans Nusantara sudah melayani sebanyak tiga voyage,” kata Yefri.

Sedangkan KM VOC Batavia baru mulai berlayar hari ini, Senin (31/10/2016).

Ketiga kapal tersebut sempat dihentikan operasinya karena dianggap tidak laik laut. Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim marine inspector, ketiga kapal itu dinyatakan masik laik laut dan kemudian diizinkan untuk beroperasi kembali. (aliy)