Angkasa Pura 2

500 Personel Brimob Pakai Sorban Dan Peci Putih Kawal Demo 4 November

Aksi PolisiRabu, 2 November 2016
images (2)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak 500 personel Brigade Mobil (Brimob) gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat akan mengenakan sorban dan peci berwarna putih saat mengawal aksi unjuk rasa sejumlah organisasi masyarakat keagamaan di kawasan Jakarta, Jumat (4/11).

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Verdianto menerangkan langkah ini merupakan upaya melakukan pendekatan persuasif kepada para pengunjuk rasa. Menurutnya, polisi ingin mengamankan aksi unjuk rasa secara humanis.

“Itu cara-cara humanis. Kami mengedepankan upaya persuasif untuk mengawal dan mengamankan demo nanti,” kata Verdianto saat dihubungi, Rabu (2/11/2016).

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan selain mengenakan sorban dan peci putih, polisi tersebut nantinya juga akan melafalkan nama-nama dan sifat baik Allah saat demo berlangsung.

“Kalau massa mulai anarkistis, kami bacakan asmaul-husna,” tutur Awi.

Ribuan orang dari sejumlah organisasi masyarakat keagamaan rencananya akan long march dari Masjid Istiqlal ke Istana Negara pada Jumat (4/11) mendatang.

Mereka ingin menuntut penegakan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok.

Ini merupakan aksi kedua setelah aksi pertama yang digelar dua pekan lalu. Aksi yang dihadiri ribuan warga itu memicu kericuhan kecil. Namun, secara keseluruhan demonstrasi berjalan relatif aman dan terkendali. (ani).

Sumber: cnnindonesia
Foto: okezone