Angkasa Pura 2

Kapal KSOP Gresik Temukan 1 Korban Tewas KM Dewaruci Perkasa

Aksi Polisi DermagaKamis, 3 November 2016
2016-11-03 08.23.14

GRESIK (BeritaTrans.com) – Tim SAR dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik menemukan satu dari empat korban tewas Kapal Motor (KM) Dewaruci Perkasa.

“Kamis, 3 November 2016, pukul 05.40 ditemukan satu mayat terapung,” ungkap Kepala KSOP Gresik, AKBP Capt. Hermanta, kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans.

Karena pihak KSOP Gresik tidak memiliki kantung mayat, dia mengemukakan maka pengangkatan jenazah berkoordinasi dengan Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Jawa Timur.

“Operasi SAR mencari dan mengevakuasi empat korban KM Dewaruci, yang tenggelam di perairan Gresik, terus digelar. Kami bersama Ditpolair, KPLP, dan unsur lainnya bahu-membahu,” ungkap Hermanta.

Secara terpisah, Kepala Satuan Patroli Daerah (Kasatrolda) Ditpolair Polda Jawa Timur (Jatim), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heru Prasetyo, mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari para korban yang selamat, keempat korban yang hilang itu berada di posisi yang berbeda saat kapal itu akan tenggelam.

Di antaranya dua orang di kamar istirahat, satu orang di kamar mesin, dan satu orang yang merupakan kru kapal ada di geladak.

Heru memgemukakan korban bisa terjebak di dalam bangkai kapal, karena proses tenggelamnya kapal tersebut sangat cepat. Alasannya, kapal itu memuat 1.000 ton semen kali. (omy).