Angkasa Pura 2

Kereta Bandara Soetta Diproyeksikan Rampung Juli 2017

Bandara EmplasemenJumat, 4 November 2016
IMG-20161104-WA047

JAKARTA (beritatrans.com) – Sesuai dengan progress kereta dari Kota menuju Bandara Soekarno Hatta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis proyeknya rampung sesuai jadwal.‎

‎”N‎anti selesainya sesuai yang saya sampaikan pada awal 2015 (lalu),” kata Jokowi, di Jakarta, Jumat (4/11/2016).‎

‎Menurut Jokowi usai melihat proyek pembangunan kereta Bandara, perkembangan pembangunannya terlihat bagus. Mudah-mudahan pada Juni-Juli 2017 sudah bisa rampung.

‎”Kalau melihat progresnya memang tidak perlu dikhawatirkan. Hanya masih ada masalah kecil nanti mau kita lihat yang 800 meter pembebasan lahan tapi saya kira juga enggak ada masalah,” tambahnya seperti ditulis okezone, Jumat (4/11/2016).

Pembebasan lahan tersebut, akhir tahun ini akan diselesaikan. Menurut Jokowi, dengan beroperasinya kereta bandara yang menghubungkan Stasiun Manggarai-Bandara Soekarno Hatta ini diharapkan dapat mengurani mobilitas penduduk menuju bandara. ‎

‎Kereta tersebut juga nantinya akan terhubung dengan moda people mover s‎ehingga calon penumpang dapat memanfaatkan untuk langsung ke terminal bandara yang dituju.

“Artinya nanti kurang lebih 30% arus dari kota menuju bandara dari bandara menuju ke kota itu bisa diangkut oleh kereta bandara ini, sehingga akan mengurangi kemacetan yang banyak nanti,” ‎ungkap Jokowi. (omy)