Angkasa Pura 2

Pengguna KRL Diimbau Hindari Naik dari Stasiun Juanda dan Gondangdia‎

EmplasemenJumat, 4 November 2016
IMG_20160923_120745

JAKARTA (beritatrans.com) – Khusus sore hingga malam hari, masyarakat pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) agar menghindari naik dari stasiun Juanda dan Gondangdia.

Hal itu menurut VP Corporate Communication PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa, lantaran kondisi kedua stasiun tersebut hingga saat ini sangat padat, lantaran banyaknya pengguna yang naik dan turun untuk kegiatan unjuk rasa di sekitaran Istana Negara.

“Kami imbau ‎pengguna jasa mencari alternatif Stasiun lain terdekat seperti Cikini dan Sawah Besar,” ungkap Eva di Jakarta, Jumat (4/11/2016).‎

Pantauan PT KCJ, lanjut Eva, sampai dengan pukul 16.30, kepadatan terjadi di Stasiun Juanda yang lokasinya berdekatan dengan titik berkumpulnya massa. Tercatat hingga berita ini diturunkan 52.000 penumpang keluar dari stasiun ini, naik 400 persen dari kondisi biasanya yang sekitar 13.000 penumpang per hari.

“Petugas pelayanan dan pengamanan juga terus dikerahkan untuk mengurai antrian penumpang. Sejumlah loket mobile juga dikerahkan untuk antisipasi hal ini,” imbuh Eva.‎

Antisipasi kepadatan penumpang, KCJ juga‎ akan menyiapkan dua KRL tambahan tujuan Bekasi dan tiga KRL tambahan tujuan Bogor hingga malam nanti. (omy)