Angkasa Pura 2

10 Tahun Jalan Perumahan Duta Tambun Utara Rusak Parah

KoridorSenin, 7 November 2016
2016-11-07 11.36.32

BEKASI (BeritaTrans.com) – Sudah sekitar 10 tahun jalan di Perumahan Duta, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, rusak berat. Mobilitas warga terganggu karena kerusakan infrastruktur tersebut.

“Jalan ini memang sudah lama sekali tidak diperbaiki. Kurang lebih 10 tahun tidak ada perbaikan dari pihak developer,” cetus Wardani, warga setempat, kepada BeritaTrans.com, Senin (6/11/2016).

Dia mengemukakan jalan utama warga kompleks tersebut berdebu ketika musim kemarau dan licin saat musim hujan. “Jalannya rusak berat begini. Kami amat terganggu dalam beraktifitas. Kalau banyak debu bisa menimbulkan penyakit pernafasan. Sedangkan bila hujan, lebih berpotensi kecelakaan,” tuturnya.

Kerusakan jalan itu menyebabkan warga harus berhati-hati saat melintas. “Kalau nggak hati-hati bisa terjatuh melintasinya,” ujar Ningsih, warga lainnya.

Kendaraan yang melintas, terutama mobil atau truk, bisa terancam cepat rusak shockbreakernya atau patah as roda bila keseringan melintasi jalan tersebut.

Karenanya, warga berharap pihak developer atau Pemerintah Kabupaten Bekasi segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. “Kami sudah sangat lama menderita begini,” tutur Ningsih. (Anggita Firdza Hastiani, siswi SMK Mandalahayu 2, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi).

loading...