Angkasa Pura 2

Ny. Endang Budi Karya Dan Pengurus Dharma Wanita Pusat Kunjungi Kampus Transportasi Di Makassar

SDMRabu, 9 November 2016
BU Menhub PIP1

MAKASSAR (Beritatrans.com) – Ny. Endang Budi Karya Suamdi didampingi Ny. Sugihardjo dan Ny. Wahju Satrio Utomo melakukan safari kunjungan kerja ke tiga unit pelaksana teknis (UPT) di Kota Makassar. Istri Menhub Budi Karya Sumadi itu sebelumnya telah dikukuhkan menjadi Ibu Asuh Taruna Transportasi BPSDM Perhubungan di seluruh Indonesia.

Sebanyak tiga kampus transportasi BPSDM Perhubungan yang mereka kunjungi, yaitu PIP Makassar, BP2IP Barombong dan ATKP Makassar. Ikut hadir mendampingi kunjungan kerja ini pengurus pusat Dharma Wanita Kementerian Perhubungan.

Kunjungan kerja Ny. Endang Budi Karya Sumadi yang juga Ibu Asuh taruna itu dikakukan Selasa-Rabu tanggal 7-8 November 2016. Selain itu, bersamaan kujungan kerja itu juga dilakukan sosialisasi dan pencegahan dampak penyalahgunaan narkoba di kalangan taruna tranpostasi.

Irwan wahid dan wayan

Rombongan Ny. Endang Budi Karya Sumadi tiba di Bandara International Hassanudin, Makassar Selasa (7/11/2016). Mereka disambut para Kepala UPT BPSDM Perhubungan di Kota Makassar, masing-masing Direktur PIP Makassar H. Ahmad Wahid, ST, MT, M,Mar, Kepala BP2IP Barombong H.Irwan, SH, M.Pd, M.Mar.E dan Direktur ATKP Makassar I Wayan Juliarta, ST, MT.

Kampus pertama yang dikunjungi rombongan Ny. Endang Budi Karya Sumadi adalah PIP Makassar di Jalan Tentara Pelajar, Makassar. Ibu Asuh Taruna BPSDM Perhubungan itu disambut marching band PIP Makassar dengan berbagai atraksi. Acara di Lapangan Upacara PIP Makassar itu diakhiri dengan tarian massal Gemu Famire dan foto bersama dengan melibatkan seluruh taruna dan tamu undangan.

Ruang makan PIP1

Marching band merupakan satu kegiatan ekstrakurikuler di PIP Makassar. Marching band taruna pelaut di Kota Angin Mamiri itu, biasa mengisi dan meramaikan berbagai acara di tingkat daerah Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala BP2IP Barombong H.Irwan, MT, M.Pd saat dikonfirmasi beritatrans.com membenarkan agenda kunjungan Ny, Endang Budi Karya Sumadi ke tiga UPT di Kota Makassar itu. Tujuan pertama kunjungan Bu Endang Budi Karya Sumadi sebagai Ibu Asuh Taruna itu adalah Kampus PIP Makassar.

“Tamu VIP dari Jakarta ini langsung disambut taruna-taruni PIP Makassar baik dengan penampilan marching band serta tarian massal Gemu Famire,” kata Irwan menjawab Beritatrans.com, Rabu (9/11/2016).

Setelah acara penyambutan tamu di lapangan upacara, jelas Irwan, dilanjutkan kunjungan ke berbagai fasilitas diklat seperti Dormitory atau Asrama Taruna, Ruang Makan Taruna dan Ruang Kelas untuk kegiatan belajar mengajar taruna.

Menurut Irwan, tiga objek itulah yang menjadi konsen kunjungan kerja Ny. Endang Budi Karya Sumadi, baik di kampus PIP Makassar, BP2IP Barombong serta ATKP Makassar yang dikunjungi pagi ini, Rabu (9/11/2016).

“Secara umum semua dalam kondisi bagus dan mendapatkan apresiasi dari Ny, Endang Budi Karya Sumadi,” papar Irwan yang juga mantan Pudir III PIP Makassar tersebut.(helmi)

Ruang makan taruna senior

loading...