Angkasa Pura 2

Menikmati Hidangan Khas Sulawesi Bersama Ny. Endang Budi Karya Di BP2IP Barombong

Destinasi SDMKamis, 10 November 2016
Menu sulawesi_edit

MAKASSAR (Beritatrans.com) – Kampus Balai Pendidikan dan Latihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong memberdayakan ibu-ibu Dharma Wanita serta karyawan dan karyawati untuk menyambut dan menjamu para tamu yang datang.

Mereka menyiapkan sendiri aneka hidangan dan menyajikan kepada para tamu yang hadir di kampus pelaut itu. Hidangan menu khas Sulawesi disiapkan untuk para tamu VIP di kampus ini.

Salah satunya adalah rombongan Ny. Endang Budi Karya Sumadi dan Pengurus Dharma Wanita Pusat yang hadir dan meninjau berbagai fasilitas diklat di BP2IP Barombong, Selasa (8/11/2016) kemarin.

Ny. Endang Budi Karya sebagai Ibu Asuh Taruna transportasi BPSDM Perhubungan mengunjungi tiga kampus di Makassar, termasuk BP2IP Barombong. Kunjungan ini langsung disambut Kepala BP2IP Barombong H.Irwan, SH, M.Pd, M.Mar.E dan Ny. Nur Hasanah Irwan serta seluruh staf dan taruna.

Ikut hadir mendampingi kunjungan ini antara lain Ny. Sugihardjo, Ny. Wahju Satrio Utomo dan jajaran Pengurus Pusat Dharma Wanita Perhubungan.

Dalam kunjungan sore itu, Ny. Endang Budi Karya dijamu dengan aneka hidangan khas dan makanan kecil asli Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Makanan khas Sulawesi yang disuguhkan ke Ibu Endang, istri Menhub Budi Karya Sumadi antara lain minuman jahe yang disebut Sarabbam. Untuk makanan antara lain pisang epe, buroncong, pisang dan singkong goreng, jagung pulut rebus.

Menu tersebut biasa dihidangkan dan menjadi makanan warga Sulawesi Selatan khususnya di Makassar. Termasuk jika mereka menjamu tamu atau keluarga dari jauh yang datang berkunjung ke rumah mereka di Makassar dan Sulawesi pada umumnya.

Kepala BP2IP Barombong H.Irwan, SH, M.Pd, M.Mar.E saat dihubungi Beritatrans.com, membenarkan ragam penyambutan Ny. Endang Budi Karya dalam kunjungan ke Kampus BP2IP Barombong dengan aneka hidangan khas Sulawesi tersebut.

“Sengaja kami hidangkan aneka makanan dan minuman khas Sulawesi. Biar kita lebih akrab dan tahu budaya dan produk kuliner asal Sulawesi tersebut,” kata Irwan lagi.

Secara tidak langsung, menurut Irwan, kampus BP2IP Barombong ikut memperkenalkan kuliner khas Sulawesi. Kampus inu bukan hanya mendidik calon pelaut tapi juga mampu menggairahkan industri pariwisata nasional.

Makanan dan minuman itu merupakan hasil kerja ibu-ibu Dharma Wanita dan karyawati BP2IP Barombong dibawah pimpinan Ny. Nur Hasanah Irwan.

“Jadi, semua hasil kerja sendir dan tidak ada yang dibeli. Semua disajikan sendiri dan dinikmati bersama dalam suasana akrab dan semangat kekeluargaan yang ketal,” tandas Irwan.(helmi)