Angkasa Pura 2

Angkut 1.067 Turis, Kapal Pesiar Volendam Kunjungi Pelabuhan Tanjung Emas

DermagaMinggu, 13 November 2016
images (13)

SEMARANG (BeritaTrans.com) – ‎Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, kedatangan kapal pesiar Volendam berbendera Belanda pada Minggu (13/11/2016) pagi, sekitar pukul 08.00.

Kapal tersebut berpenumpang 1.067 wisatawan dari berbagai negara. Rencananya, mereka akan singgah di Kota Semarang hingga Minggu malam kemudian melanjutkan pelayaran ke Surabaya.

Rombongan kapal jenis cruiser itu, tribunnews memberitakan berangkat dari Singapura dan sebelumnya sudah singgal di Tanjung Priok Jakarta.

Kehadiran mereka di Tanjung Emas, disambut suka cita oleh warga Jawa Tengah. Atraksi drum band mahasiswa Akpelni, serta pertunjukan tari gambang semarangan menyapa mereka penuh keceriaan dan keramahan.

Sang kapten kapal, Jeroen Baijens, sempat menyapa pengelola Pelindo, sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pelindo.

Seorang pelancong, Gilbert Richland (75), tampak terpesona dengan penampilan bocah-bocah yang memainkan gamelan secara terampil.

Gilbert yang sempat bertamasya ke Bali sebelumnya, mengaku senang bisa menikmati‎ pertunjukan tradisional tersebut.

“Di Amerika tidak pernah saya menemui pertunjukan ini. Mereka sangat terlatih, mainnya bagus sekali,” ujar warga kota Ohio itu. (lia).

  • Sony Boy

    kok belum di rubah