Angkasa Pura 2

Kapal Patroli KN Keris P.348 Kawal Program Sosial BI di Kepulauan Seribu

DermagaSelasa, 15 November 2016
IMG-20161115-WA0001

JAKARTA (beritatrans.com) – Kapal patrol Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok, Jakarta, KN Keris P.348 mengawal program sosial Bank Indonesia (BI) yang digelar di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Senin (14/11/2016) kemarin.

“Selain mengawal keselamatan dan keamanan pelayaran, KN Keris juga turut mengangkut rombongan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim) yang menjadi salah satu undangan kegiatan program sosial BI tersebut,” kata Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I, Tanjung Priok, Jakarta, Kolonel Laut (KH) Ir. H. Akhmad Sudarto, MT., kepada beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Akhmad mengatakan, sebagai armada patroli keselamatan dan keamanan berbagai kegiatan di laut dan pantai, PLP Tanjung Priok akan selalu siap sedia bila dibutuhkan bantuannya. Apalagi yang melaksanakan kegiatan adalah kementerian atau lembaga Negara.

IMG-20161115-WA0000

“Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antar instansi pemerintah dan stakeholder seperti yang selalu diamanatkan oleh pimpinan di Kementerian Perhubungan,” kata Akhmad.

Nakhoda KN Keris P.348 Capt. Kasyid S Wahyudi mengatakan, keikutsertaannya dalam kegiatan Program Sosial BI tersebut, kapal mengawal dan sekaligus mengangkut sekitar 15 tamu undangan yang sebagian besar berasal dari Kemenko Maritim.

“Kami mengantar para tamu undangan ke beberapa tempat di Kepulauan Seribu seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, dan Pulau Karya,” kata Wahyudi.

Kepala Bidang Jejaring dan Inovasi Pelayaran Rakyat Kemenko Maritim Syamsul Akbar menjelaskan bahwa Program Sosial BI itu merupakan program yang telah secara rutin dilakukan setiap tahunnya oleh BI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta.

IMG-20161115-WA0002

“Kali ini BI membangun balai Hatchery Ikan atau pendederan di Pulau Tidung untuk mendukung pengembangan sektor perikanan di Kepulauan Seribu,” kata Syamsul Akbar.

Selain meresmikan balai hatchery ikan, BI juga melepaskan tukik di Pulau Karya yang dilakukan bersama-sama dengan masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Doni P Joewono, Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati, Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuji, dan beberapa pejabat dan stakeholder lainnya. (aliy)