Angkasa Pura 2

Kondisinya Makin Memilukan, Sutan Bhatoegana Menangis Di Pelukan Max Sopacua

FigurSelasa, 15 November 2016
sutan-bhatoegana_20161114_181646

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Foto kondisi terakhir politikus Sutan Bhatoegana yang terpapar kanker hati, mendadak viral di dunia maya.

Di foto yang diunggah oleh Direktur Eksekutif PT Duta Politika Indonesia, Dedi Alamsyah Mannaroi di akun pribadinya terlihat kondisi Sutan memprihatinkan.

Dalam foto itu, terpidana kasus korupsi APBN 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu tampak sedang duduk di tempat tidur rumah sakit.

Dia berfoto dengan anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua, yang berada di sebelah kanannya. Tampak, kondisi tubuh Sutan memilukan, badannya terlihat sangat kurus. Sutan mengenakan baju pasien dengan selang yang menancap di lehernya.

Sutan dan Max tampak bergandengan tangan seraya menghadap ke arah kamera. Dedi pun turut membubuhkan tulisan yang cukup mengharukan di unggahannya tersebut.

‘Sepi rasanya pentas politik tanpa ocehan lepasnya. Kesehatan itu mahal, Bang Sutan Bhatoegana sudah memberikan pelajaran untuk kita semua. Siapapun abang, apapun masalah yang abang perbuat. Tuhan anjurkan untuk saling mendoakan sesama ciptaannya.Semoga cepat sembuh bang.’ Tulis Dedi seperti dikutip tribunnews.

Sutan Bhatoegana sempat menangis di pelukan anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua. Max mengunjungi Sutan di Rumah Sakit Bogor Medical Center (BMC) pada Minggu (13/11) kemarin.

“Kemarin saya jenguk, datang sendiri sekitar pukul 14.00 WIB. Kondisinya memang sangat lemah,” katanya.

Saat datang Max langsung berpelukan dengan Sutan. Air mata pun sempat menetes di wajah Sutan saat dijenguk.

“Saya cuma pelukan dan sempat menangis juga. Saat diajak ngobrol membalasnya pun sangat lemah. Enggak banyak ngobrol sama Sutan. Saya juga ngobrol sama keluarganya,” tutur Max.

Max mengatakan, kondisi kesehatan Sutan menurun drastis karena penyakit kanker hatinya. Berat tubuhnya pun juga menurun setelah menderita penyakitnya itu sekitar satu bulan lebih.

Politikus Sutan Bhatoegana dirawat di rumah sakit Bogor Medical Center (BMC) Kota Bogor. Rumah sakit yang berada di Jalan Pajajaran Indah V, Bogor Timur, Kota Bogor, menjadi tempat Terpidana kasus korupsi APBN 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu berbaring.

Sutan Bhatoegana ditemani oleh lima orang di dalam kamar rumah sakit Bogor Medical Center (BMC). Dari kelima orang itu, ada satu orang yang mau memberi tahu soal kondisi dari politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoegana.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Tribun terpidana kasus korupsi dengan vonis 12 tahun penjara itu dirawat di kamar nomor 223 dengan fasilitas AC dan TV. Dari luar ruangan, nampak beberapa orang yang diperkirakan anak dan kerabat Sutan.

Tiga Kali Pindah RS
Ternyata Sutan Bhatoegana sudah tiga kali berpindah rumah sakit. Saat ini Sutan Bhathoegana dirawat di rumah sakit Bogor Medical Center (BMC).

“Awalnya di Hermina Bandung, terus dirujuk ke Rumah Sakit Medistra Jakarta, lalu ke BMC Bogor. Di Medistra saja sudah hampir tiga minggu, dan di BMC baru semingguan ini,” kata Max Sopacua.

Max menjenguk Sutan dengan tujuan untuk memberikan semangat dan suport untuk Sutan untuk melawan penyakitnya itu.

“Dia kita kasih semangat untuk mau makan, supaya kondisinya tetap baik. Kita berharap agar ada Mukjizat dari Allah untuk kesembuhannya,” ungkapnya. (anky).

Foto: tribunnews