Angkasa Pura 2

Kadin Dorong Sistranas Efisien Terintegrasi

Bandara Dermaga Emplasemen Kokpit KoridorRabu, 16 November 2016
IMG_20161116_122452

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mendorong terwujudnya sistem transportasi nasional (sistranas) yang efisien dan terinterigrasi.

Transportasi menurut Wakil Ketua Umum Kadin bidang Perhubungan Carmelita Hartoto, berperan sangat penting dalam rantai pasok untuk distribusi suatu produk yang diproduksi hingga sampai ke konsumen.

“Saat ini biaya transportasi dalam rangkaian distribusi barang masih menjadi komponen biaya yang cukup besar dalam struktur total biaya logistik,” jelas Carmelita yang akrab disapa Meme dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kadin Indonesia Bidang Perhubungan di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Meme mengemukakan, untuk itu tersedianya sistem transportasi yang efisien, terintegrasi, dan terpercaya dengan konektivitas yang baik menjadi kunci untuk dapat meningkatkan daya saing produk nasional.

“Tak hanya meningkatkan daya saing, sistranas yang efisien dan terintegrasi juga dapat meningkatkan kegiatan ekonomi yang berarti penciptaan lapangan kerja baru yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat luas,” tutur Meme. (omy)