Angkasa Pura 2

Bali Masih Pintu Masuk Utama Wisman

Bandara DestinasiKamis, 17 November 2016
IMG-20161117-WA005

NUSA DUA (BeritaTrans.com) – Pulau Dewata atau Bali hingga saat ini masih memegang kendali sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

“Ibarat produk, destinasi bali itu merupakan unggulan atau premiumnya Kementerian Pariwisata,” Jelas Kemenpar Arief Yahya di Nusa Dua, Bali, Rabu malam (16/11/2016).

‎Menurut Arief, produk portofolio pariwisata Indonesia itu Wisata Budaya, dan Bali adalah salah satu pusat wisata budaya di Tanah Air.‎

Dia menjelaskan, ada tiga produk portofolio destinasi Bali. Pertama nature dengan komposisi 30%, lalu Culture 50%, dan Manmade 20%. 

Culture dipecah menjadi tiga, yakni Wisata sejarah dan religi (20%), Wisata Kuliner, Seni dan Tradisi (50%), dan Wisata Perkotaan dan Perdesaan (30%)‎.

“Bali memiliki jenis wisata yang paling lengkap. Kulturnya kuat, naturnya hebat, dan man made-nya juga kreatif, termasuk di dalamnya MICE (meetings, incentives, conferences and exhibitions),” ungkap Arief. 

Berbagai destinasi internasional, banyak yang terbang langsung ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali. Sebut saja misalnya dari Australia, Jepang, Singapura, Malaysia, dan banyak negara lainnya. (omy)‎