Angkasa Pura 2

Kapolres Pelabuhan Makassar Berikan Kuliah Umum Pada 560 Taruna PIP Makassar

Aksi Polisi SDMKamis, 17 November 2016
Kapolres Makassar_edit

MAKASSAR (Beritatrans.com) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar AKBP Said Anna Fauza, S.Ik, memberikan Kuliah Umum kepada Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. Kulian umum bertempat di Gedung Aula Sasana Kridha Taruna (SAKRINA) Kampus PIP Makassar, Rabu (16/11/2016).

Kuliah umum mengambil tema ‘Peran Pemuda Dalam Harkamtibmas’ bertujuan sebagai pembinaan karakter mental para taruna-taruni dalam rangka pelaksanaan pencegahan tindak kriminalitas.

Dalam kuliah umumnya, Kapolres Pelabuhan Makassar menyampaikan pentingnya mewujudkan kepedulian bersama, membangun akses komunikasi dan informasi, melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam lingkungan masyarakat di kampus PIP Nakassar.

Selain itu, kata dia, perlu keterlibatan pemuda dalam kegiatan harkamtibmas untuk mewujudkan terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif di dalam lingkungan kampus dan masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Said Anna Fauza, S.Ik menyampaikan Polri tidak bisa berbuat banyak tanpa partisipasi, peran aktif serta kerjasama yang sinergi dari masyarakat khususnya pemuda.

Kuliah umum ditutup dengan sesi tanya jawab yang membuat suasana kuliah umum berlangsung hidup dan interaktif.

Kahumas PIP Makassar Syahrir Rasyid menambahkan, banyak pertanyaan disampaikan para taruna, terutama terkait peran dan posisi strategis pemuda.

“Selain itu juga peran dan tugas apa yang mesti dilakukan pemuda, khususnya taruna PIP Makassar. Yang pasti, para taruna sangat antusian mengikuti kuliah umum terbukti dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan,” tandas Syahrir.(rasy/helmi)