Angkasa Pura 2

Serunya Berwisata di Kapal Pelni KM Gunung Dempo

DermagaKamis, 17 November 2016
IMG-20161117-WA052

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Serunya berwisata di atas kapal Pelni Gunung Dempo direalisasikan PT Pelni dalam rangka sosialisasi dunia maritim, yang melibatkan para siswa.

Kali ini, sebanyak 63 siswa SD dan 40 siswa TK didampingi 13 guru dan 40 orang tua siswa dari Sekolah Kurnia Bogor, datang ke pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk selanjutnya menaiki kapal Gunung Dempo.

Menurut Manajer Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga Pelni Akhmad Sujadi, rombongan dengan tiga bus tiba di terminal penumpang dan bersegera menuju dermaga.

“Siswa terlihat seru dan sangat antusias ingin bersegera naik ke atas kapal,” ujar Sujadi kepada BeritaTrans.com, Kamis (17/11/2016).

IMG-20161117-WA051

‎Setelah diperkenalkan  dengan terminal penumpang sebagai pintu gerbang sebelum naik ke kapal, lanjut Sujadi, para siswa menuju Dermaga dan naik ke kapal Gunung Dempo, kapal produk tahun 2008 yang merupakan armada termuda milik  Pelni.‎

“Dipandu Manajer Pemasaran Winda Roosty para siswa mengunjungi setiap dek untuk mengenal kapal dan pelayannya,” ungkap Sujadi.

‎Siswa juga aktif bertanya kepada Nakhoda dan ABK seperti misalnya, bagaimana kapal sebesar ini bisa jalan? Mesinnya ada di mana? Cara mengemudikan kapal?

“Pertanyaan polos dan lugu dari para siswa membikin ketawa para pemandu,” kata Sujadi. (omy)

loading...
  • Diyani Selardi

    Great!