Angkasa Pura 2

Dirjen Tonny: Peran Indonesia Penting Sebagai Anggota AC di IMSO‎

DermagaSabtu, 19 November 2016
IMG-20160807-WA009

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan ‎A. Tonny Budiono mengemukakan, peran Indonesia sangat penting setelah terpilih kembali sebagai anggota Advisory Committe (AC) di  International Mobile Satelite Organization (IMSO).

“‎Dengan terpilihnya kembali Indonesia sebagai anggota AC IMSO, membuka peluang yang lebih besar bagi Indonesia untuk memengaruhi keputusan di tingkat internasional dalam bidang keselamatan dan keamanan sistem navigasi yang disediakan satelit terkait GMDSS dan LRIT untuk kepentingan navigasi pelayaran nasional,” urai Tonny di Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Tentu saja Tonny sangat menyambut baik terpilihnya lagi Indonesia sebagai anggota AC IMSO. ‎Hal itu lantaran menunjukkan bahwa Indonesia dinilai penting di peta internasional khususnya dalam bidang mobile satelite.

Seperti diketahui, dalam sidang ‎ke 24 Assembly of the IMSO di Kantor Pusat International Maritime Organization (IMO) London pada 15 – 17 November 2016, Indonesia berhasil terpilih kembali menjadi anggota AC IMSO periode 2017-2018 mewakili kawasan Asia Pasifik bersama 38 negara lainnya.

‎IMSO merupakan organisasi internasional dibawah IMO yang mengawasi layanan komunikasi satelit untuk keselamatan dan keamanan pelayaran yang disediakan melalui satelit Inmarsat (International Maritime Satellite). ‎(omy)‎

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari