Angkasa Pura 2

Sylviana Murni: Komuter Dari Bodetabek Berperan Besar Dalam Dinamika Perekonomian Jakarta

Figur KoridorMinggu, 20 November 2016
2016-11-20 14.02.20

BEKASI (BeritaTrans.com) – Kehadiran Sylviana Murni blusukan dengan memantau alur transportasi dan pelayanan angkutan umum dari Jakarta hingga Bekasi.

Perempuan keturunan dan kelahiran Betawi tersebut tampak memperhatikan koridor utama transportasi Jakarta-Bekasi yakni tol dalam kota dan tol Cikampek, Sabtu (19/11/2016).

Kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, dia mengutarakan kunjungannya itu untuk mengetahui sekaligus memahami sejauh mana arus kalangan komuter yakni pekerja, pegawai dan pebisnis warga Bekasi yang beraktivitas di Jakarta.

Wanita bergelar profesor doktor tersebut mengakui seharusnya peninjauan digelar saat hari kerja. Namn mengingat kesibukan berkampenye dalam kapasitas sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta maka baru terlaksana Sabtu.

“Kalangan komuter di Bodetabek ini berperan besar dalam dinamika pergerakan perekonomian Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentu berterimakasih atas kontribusi besar mereka. Karenanya, berikan fasilitas memadai kepada kaum komuter ini, terutama infrastruktur transportasi,” tutur Walikota Jakarta Pusat itu.

2016-11-20 14.33.11

Apalagi, dia mengingatkan sebagian warga Bodetabek sebelumnya merupakan pemilik KTP Jakarta. “Jangan lupakan jasa mereka dalam membangun ikut Jakarta. Karenanya, mereka harus juga mendapat perhatian dari Pemprov DKI Jakarta,” ucapnya.

Salah satu perhatian, yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta adalah membangun sinergitas dengan Pemerintah di kawasan Bodetabek bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk lebih banyak lagi membangun infrastruktur transportasi massal. (red).