Angkasa Pura 2

Multi Terminal Indonesia Berpartisipasi Dalam Program Rumah Kita

DermagaSelasa, 22 November 2016
IMG-20161122-WA0000-1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Multi Terminal Indonesia (MTI) kembali ditugaskan oleh Pelindo II untuk berpartisipasi dalam program “Rumah Kita” di Tahuna dan Miangas Sulawesi Utara.

Tony Hajar, Direktur Utama PT Multi Terminal Indonesia (MTI) mengatakan Selasa (22/11/2016), “Program Rumah Kita” merupakan kelanjutan dari program Tol Laut Logistik Natuna.

Program ini dititik beratkan pada penyiapan fasilitas gudang induk di lima titik yang tersebar di kawasan tengah dan timur Indonesia.

Seperti halnya program Tol Laut Logistik, program Rumah Kita ini dipercayakan kepada empat BUMN yaitu PT Pelindo II, PT Pelindo III, PT PELNI, dan PT ASDP  Indonesia Ferry. BUMN tersebut melibatkan masing-masing anak perusahaannya, sebagai penanggungjawab di wilayah kepulauan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“PT Pelindo II selaku pemegang saham telah mengarahkan manajemen PT MTI untuk segera melakukan survei dan membuat kajian sejalan dengan rencana pelaksanaan program Rumah Kita di kepulauan Tahuna dan Miangas.

Dalam waktu dekat ini MTI segera melakukan survei pendahuluan ke kepulauan Tahuna untuk menghitung kebutuhan infrastruktur yang dapat menunjang terlaksananya program ini termasuk melakukan mapping potensi kargo/ komoditas apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat disana, tambah Tony.

Sebagai perusahaan yang bergerak pada jasa logistik, PT MTI akan berupaya untuk dapat berkontribusi secara maksimal untuk mewujudkan cita-cita pemerintah menekan disparitas harga di beberapa wilayah kepulauan terluar. (wilam)

loading...