Angkasa Pura 2

Ketua STPI Pimpin Apel Pagi Dan Serahkan Beasiswa Pada Taruna Berprestasi 2016

SDMRabu, 23 November 2016
Beasiswa STPI

TANGERANG (Beritatrans.com) – Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Novyanto Widadi, S.Pi menyerahkan beasiswa atau bantuan pendidikan kepada sejumlah taruna berprestasi dari setiap program studi (prodi) di kampus penerbangan itu.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan pada apel pagi di STPI Curug, Tangerang, Rabu (23/11/2016). Apel pagi dan penyerahan beasiswa STPI tahun 2016 dipimpin langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI).

Apel pagi diikuti seluruh taruna-taruni STPI, para Pejabat Eselon 3 dan 4 di STPI. Selain itu juga hadir Pembantu Ketua (Puket), Kepala Jurusan (Kajur), Kaprodi dan Kanit di lingkungan STPI.

Beasiswa Apel-STPI

132 Taruna Berprestasi

Kasubang Rumah Tangga dan Humas STPI Suherman mnegatakan, sebanyak 132 taruna-taruni berpestasi mennerima beasiswa dari Kampus STPI.

“Beasiswa itu diperoleh dari perolehan dana BLU dan kini dikembalikan kepada taruna berprestasi di setiap prodi,” katanya menjawab Beritatrans.com, Rabu (23/11/2016).

Dariu jumlah tersebut, menurut Suherman, ada 22 taruna peringkat I. Sementara, 50 taruna lainnya peringkat 1-2 dari smester II di STPI.

Selebihnya, ada 60 taruna berprestasi peringkat 1-5 dari smester IV di STPI. “Mereka memperoleh beasiswa berdasarkan nilai prestasi mereka pada smester ganjil tahun 2016. Sementara, biasa siswa diberikan pada smester genap tahun ini,” tandas Suherman.

Pemberian beasiswa atau dana bantuan pendidikan diharapkan mampu membantu meringakan beban dan tanggungan uang pendidikan mereka. Beasiswa tahun ini diberikan kepada taruna berprestasi dari setiap prodi di kampus penerbangan ternama itu.

“Dan yang lebih penting, bagaimana bisa memicu semangat dan prestasi mereka di masa mendatang. Pada taruna STPI diharapkan bisa belajar lebih baik dan meraih nilai setinggi mungkin,” tegas Suherman.(helmi)

Daftar Penerima Beasiswa STPI2