Angkasa Pura 2

Kerja Sama Kemhub-KKP Bentuk Samsat Perikanan

Dermaga Kelautan & PerikananSenin, 28 November 2016
IMG-20161128-WA018

JAKARTA (BeritaTrans.com) – ‎ Kementerian Perhubungan (Kemhub) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menandatangai kerja sama, sebagai upaya pemberantasan pencurian ikan yang ditempuh melalui program Penguatan Armada Kapal Perikanan Nasional.

‎Kerja sama meliputi optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak, guna aksesibilitas percepatan pelayanan pengukuran ulang kapal penangkap ikan diantaranya eks cantrang dan pelayanan perizinan terpadu.

“Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama ini, akan dibuat Surat Keputusan Bersama Menteri Kelautan dan Perikanan dan Menteri Perhubungan Tentang Pembentukan Sistem Administrasi Manungggal Satu Atap Di Bidang Perikanan (SAMSAT Perikanan),” ujar Menteri KKP Susi Pudji Astuti di Jakarta, Senin (28/11/2016).‎

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap, kerja sama tersebut, dapat mewujudkan sistem baru dalam transportasi di Indonesia, khususnya dalam sektor kelautan dan perikanan.

“Di sini ada Norwegia dan Denmark. Kita berharap Indonesia dapat berkembang dalam bidang kemaritiman layaknya dua negara ini. Nantinya kita akan hadirkan sistem baru dalam bidang transportasi di Indonesia, karenanya kita harus bekerja sama dalam mewujudkannya,” ujar Budi.‎ (omy)

loading...