Angkasa Pura 2

PPNS Bidang Penerbangan Ditjen Hubud Ikuti Diklat Penyidik Di Pusdikreskrim Polri Megamendung Bogor

Aksi Polisi Kokpit SDMSenin, 28 November 2016
IMG-20161128-WA0022

JAKARTA (Beritatrans.com) – Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) bidang Penerbangan sipil telah mengadakan pelatihan khusus olah TKP (tempat kejadian perkara) dalam rangka peningkatan kemampuan PPNS Pensip.

Diklat para penyidik PPNS Penerbangan SIpil ini dilakukan hasil kerja sama Direktorat Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan dengan Polri.

Program itu dilakukan guna optimalisasi kapasitas dan kualitas investigasi dalam rangka pengumpulab barang bukti dan keterangan (pulbaket) penyidikan tindak pidana penerbangan sipil.

“Mereka di bentuk dan bertugas sebagaimana amanah Undang Undang Nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan,” kata Kasie PPNS Ditjen Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemhub) Asep Kosasih kepada beritatrans.com di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Kegiatan tersebut, lanjut Asep, dilaksanakan di Pusdik Reskrim Megamendung Bogor, Jawa Barat. Pàra PPNS Ditjen Perhubungan Udara dari seluruh Indonesia.

“Dalam pelatihan ini, Direktorat Keamanan Penerbangan Ditjen Hubud bekerjasama dengan Lemdik Polri, Puslatfor dan Pusinafis Mabes Polri,” jelas Asep lagi.

Berbagai jenis pelatihan penyidikan diberikan kepada peserta seperti olah TKP (tempat kejadian perkara), yaitu para PPNS Penerbangan Sipil dari seluruh Indonesia.

“Mereka adalah para Penyidik handal dari seluruh Indonesia,” ujar kKasie PPNS Bidang Penerbangan Asep kosasih samapta.(kontributor:agus susanto/helmi)