Angkasa Pura 2

3 BLU Terima Penghargaan Menhub

Bandara Dermaga Emplasemen Kokpit Koridor SDMSelasa, 29 November 2016
M4

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Tiga Badan Layanan Umum (BLU) yakni Politeknik Pelayaran Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, dan Balai Besar Pendidikan, Penyegaran, dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) mendapat penghargaan Menteri Perhubungan.

Ketiga BLU menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo, memeroleh penghargaan Penerapan Pola Tata Kelola Terbaik di Lingkungan Kementerian Perhubungan tahun 2016.

“Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut juga mendapatkan penghargaan, atas keberhasilannya meraih stand terbaik kategori pemerintahan pada Pameran Industri Bahari Expo 2016,” jelas Sugihardjo di Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Menurut Sugihardjo, pihaknya mulai membiasakan memberikan penghargaan kepada UPT BLU di lingkungan Kemhub yang memiliki kinerja yang baik.

“Kita akan mulai membiasakan memberikan penghargaan dari pimpinan tertinggi yaitu Menteri Perhubungan dengan tujuan untuk memotivasi. Harapannya dengan lebih banyak reward maka akan lebih banyak yang termotivasi,” ujar Sugihardjo.

Sugihardjo mengemukakan, bila hanya memotivasi tanpa memberikan punishment juga tidak akan berjalan dan orang cenderung akan lalai dan lupa. Maka kombinasi konsep reward and punishment harus tetap dilakukan sebagai suatu tindakan koreksi untuk efek jera.

“Kami juga akan terus mendorong dan meningkatkan perbaikan pola tata kelola di lingkungan Kemhub,” tutur Sugihardjo. (omy)

loading...