Angkasa Pura 2

Dandim Jakata Utara Beri Ceramah Umum Mengenai Wawasan Kebangsaan Pada Taruna STIP

Hankam SDMSelasa, 29 November 2016
IMG-20161129-WA0035

JAKARTA (Beritatrans.vom) – Komandan Kodim (Dandim) Jakarta Letkol Kav. Mukhamad Sholeh memberikan Ceramah Wawasan Kebangsaan di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Dandim Jakarta Utara itu menyampaikan materi berjudul Memperkuat Bangsa Menuju Indonesia Emas. Ceramah umum disampaikan di Auditorium STIP Jakarta, Jalan Marunda Makmur No.1 Cilincing, Jakarta Utara.

Ceramah umum dimulai jam 15.30 itu berlangsung hangat dan dialogis. Perwira menengah TNI AD itu menyampailan paparanny dengan gaya dan intonasi yang pas dengan semngat dan selera anak-anak muda termasuk taruna STIP Jakarta.

Dalam ceramah umum Dandim Jakarta Utara tersebut, dihadiri oleh pejabat STIP Jakata yng diwakili oleh Bambang Kurniadi selaku Pelaksana Harian (Lakhar) Kasubag Ketarunaan dan Alumni STIP.

IMG-20161129-WA0034

Menurut Sholeh generasi muda termasuk taruna STIP Jakarta perlu melakukan pengembangan diri secara optimal sehingga tak akan tertinggal dalam ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dan hal-hal lainnya.

“Ceramah dari pihak TNI AD ini penting dilakukan untuk menambah ilmu dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang melimpah di Tanah Air tercinta Indonesia,” papar Sholeh.

Dia menambahkab dengan bekal iptek serta pengalaman yang cukup generasi muda Indonesia akan lebih kuat dan mampu mengelola tabah air dan SDA yang ada.

“Dengan begitu, Indonesia dengan seluruh kekayaan alamnya tidak mudah dikuasain atau dikelola oleh bangsa asing,” kilah Sholeh.

Sementara, Bambang kKurniadi dalam sambutanya mengatakan, ceramah umum
ini merupakan momen penting, karena para taruna dan kita bisa mendapat pengalaman dan wawasan baru dari salah satu pimpinan AD yang menguasai Jakarta Utara khususnya.

Jadi, tambah Bambang, gunakan kesempatan ini untuk belajar sebanyak-banyaknya. “Jika belum tahu, silakan bertanya. Sampaikan apa yang ingin taruna ketahui dan Dandim Jakarta Utama akan dengan senang hati menjawabnya,” tegas Bambang.(marzuki/helmi)

IMG-20161129-WA0036