Angkasa Pura 2

Jelang Nataru, Kemhub Cek Sarana Seluruh Moda Transportasi

Bandara Dermaga Emplasemen Kokpit KoridorSelasa, 29 November 2016
Rakor Nataru 1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menjelang masa Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 (Nataru), Kementerian Perhubungan (Kemhub) akan melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap semua sarana transportasi baik darat, laut, udara, dan kereta api.

“Kami juga akan meninjau pelabuhan, stasiun, terminal, dan bandara,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam Rapat Koordinasi Persiapan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, di Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Rakor tersebut juga diihadiri Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Enggiartiasto Lukita, Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto, dan perwakilan dari Kementerian Kesehatan.

“Kemhub akan melakukan monitoring yang dimulai 18 Desember – 9 Januari 2016,” jelas Menhub.

Menhub menambahkan, pihaknya akan memberikan perhatian khusus terhadap beberapa titik misalnya pintu keluar tol Brebes Timur, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan agar kemacetan panjang tidak terjadi.

“Kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Korlantas Polri khususnya terkait penanganan exit toll Brebes Timur dan Pembatasan Operasi Angkutan Barang,” tutur Menhub. (omy)